Polda Banten Siapkan 4.429 Personel Antisipasi Konflik Pilkada

Sebanyak 4.429 personel kepolisian akan disiagakan selama pelaksanaan Pilkada Banten 2017. Pengamanan akan dilakukan hingga lokasi tempat pemungutan suara.

“Mereka akan melakukan pengamanan selama rangkaian pelaksanaan Pilkada Banten. Itu baru dari Polri saja. Belum lagi bantuan dari TNI sebanyak 450 personel,” kata Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (27/10/2016).

Kapolda mengatakan pihaknya akan menerjunkan kekuatan pengamanan sekitar 2/3 kekuatan anggota Polda Banten. Titik yang akan mendapat pengamanan lebih adalah di  posko tim sukses dan kantor pasangan calon.

Kapolda menambahkan pihaknya tidak ingin kecolongan dalam hal pengamanan. “Apalagi di tempat pendukung yang fanatik, potensi gesekan itu ada jika kita biarkan. Makanya kita juga imbau untuk tidak melakukan pola dukungan yang berlebihan,” jelasnya.

Pihak Polda Banten juga sudah memberikan sebanyak 28 personel untuk mengawal para calon yang mengikuti pesta demokrasi di  Banten. “Personel itu akan melekat kepada calon selama 24 jam sampai penetapan calon nanti,” tandasnya.