Pospenas VII Banten 2016, Gemilang di Bumi Surosoan

KORANBANTEN.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII di Provinsi Banten tahun 2016 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia nasional dan daerah.

Setelah beberapa waktu lalu dilakukan Launching secara Nasional di Kantor Kementrian Agama Jakarta. Launching yang sama juga dilakukan di Provinsi Banten secara meriah di lapangan Museum Negeri Banten (Ex Pendopo Gubernur Banten) Kota Serang.

Launching Pospenas di Provinsi Banten ditandai dengan pemotongan pita balon ke udara, senam santri dari Pondok Pesantren Daar El-Qolam, pencak silat dari Ponpes Daral Ajhar serta jalan santai bekerja sama dengan Dispora Banten dalam rangka Hari Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Banten dan dalam rangka HUT ke 17 Provinsi Banten.

Turut hadir pada kesempatan ini ASDA III Pemprov Banten Widodo Hadi yang mewakili Gubernur Banten, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, ASDA II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati, Sekjen FSPP Banten KH Wawan Wahyudin, Plt Kanwil Kemenag Banten Mahmudin, Rektor Untirta Prof Dr Soleh Hidayat, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Banten, para santri dan masyarakat umum.

ASDA III Pemprov Banten Widodo Hadi mengajak kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Banten untuk mensukseskan Pospenas ke-VII tahun 2016 di Provinsi Banten sebagai tuan rumah.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemprov Banten, saya mengajak kepada seluruh masyarakat banten untuk mensukseskan Pospenas ke-VII tahun 2016 di Provinsi Banten sebagai tuan rumah. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panjatpada dan semua pihak yang senantiasa terus bersemangat dalam membuna keolahragaan di Provinsi Banten,” kata Widodo Hadi.

Sebagai tuan rumah event tiga tahunan ini, Pemprov Banten terus berusaha membangun komitmen untuk bersatu padu memberikan kontribusi nyata sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam membangun keolahragaa dan kesenian di Provinsi Banten.

“Dalam hal ini pemerintah daerah juga terus berupaya memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan keolahragaan dan kesenian, terutama di lingkungan pondok pesantren,” ucap Widodo Hadi.

Ketua Panitia Kerja Tetap Daerah (Panjaptada) Provinsi Banten Mahmudin berharap, Pospenas VII Banten pada tanggal 22-28 Oktober 2016 mendatang berjalan sukses, baik sukses prestasi, sukses, penyelenggaraan, dan sukses adminitrasi. Adapun cabang olah raga dan seni yang akan di pertandingkan berjumlah 25 cabang, antara lain cabang olahraga: Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Panahan, Sepak Takraw, Futsal, Hadang, Senam Santri, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis.

“Kita sudah menetapkan tempat pertandingan dan lomba yaitu pembukaan di stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Stadion Badak Kabupaten Pandeglang cabang atletik, volly di GOR Korem, senam santri di Stadion Baladika Kopasus, sementara cabang seni dipusatkan di kawasan mesjid Al-Bantani KP3B Serang,” sebut Mahmudin. @DF