Presiden Jokowi Ingin Kasih Bonus Miliaran Rupiah untuk Peraih Medali di Asian Games

KORANBANTEN.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi, menyatakan dirinya sempat bertemu Presiden Joko Widodo untuk membahas bonus para atlet berprestasi Tanah Air. Imam mengungkapkan, Presiden Jokowi ingin memberikan bonus senilai miliaran rupiah kepada para peraih medali di ajang Asian Games 2018.

Bonus senilai miliaran rupiah diberikan Pemerintah Indonesia kepada para peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebagaimana diketahui, peraih medali emas menerima bonus Rp5 miliar, bonus medali perak bonus Rp2 miliar, dan bonus medali perunggu Rp1 miliar.

Setelah memberikan bonus untuk para peraih medali di Olimpiade, pemerintah ternyata juga mulai menyiapkan bonus kepada para peraih medali di Asian Games 2018. Menurut Imam, Presiden Jokowi meminta bonus untuk atlet berpretasi di Asian Games tidak lagi senilai jutaan rupiah.

“Presiden Jokowi tanya, berapa bonus yang akan diberikan untuk peraih medali di Asian Games nanti. Lalu saya jawab ratusan juta. Setelah itu Pak Jokowi berkata bahwa bonus Asian Games 2018 nanti harus sudah miliar nilainya, tidak lagi juta,” ungkap Imam saat acara pemberian Bonus kepada Olahragawan dan Pelatih Peraih Medali Olimpiade dan Paralimpiade, serta Pencanangan Olympic Center di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Rabu (2/11/2016).

“Dari sini kita bisa lihat pemerintah sudah makin memerhatikan atlet. Pemerintah sudah berkomitmen dalam kesejahteraan atlet. Jadi ini memberikan peluang luar biasa bagi para atlet,” sambungnya. @DF