Prof Soleh Hidayat : Mengelola Ketahanan Pangan Dengan Bijak

koranbanten.com –  Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tritayasa (Untirta) mengadakan seminar nasional dengan tema Membangun Ketahanan Pangan Nasional Berbasis Sumber Daya Lokal, Rabu (02/11).

Rektor Untita, Soleh Hidayat mengatakan kepada koranbanten.com, Perhimpunan Ekonomi Pertanian
(PERHEPI) merupakan organisasi yang  pertama di Banten.  Mudah-mudahan dapat memberi sumbangsihnya bagi  masyarakat Banten.

“Acara ini sesui dengan Undang Undang Nomor 18 Tahun 16 Tentang Ketahanan Pangan, sebagai bangsa besar dan sumber daya alam yang melimpah kita harus bisa mengolah dengan bijaksana ketahanan pangan ini baik di Banten maupun nasional,” tuturnya kepada koranbanten.com.

Ditambahkan Soleh, ketahanan pangan tidak hanya difokuskan dalam fisik dan lahan pertaian tetapi harus melihat kearifan lokal sehingga tercipta kondisi aman, damai, tercukup pangan masyarakat dan tidak bertentangan dengan agama tempat.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, apalagi di Provinsi Banten mempunyai keragaman pangan dan dalam acara ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di Provinsi Banten maupun nasional serta jangan sampai banyak kelaparan atau mati dilumbung sendiri,” pungkasnya kepada koranbanten.com. (Fajrin/Wisnu/Kiki).