PT Pelindo II Berlakukan NPK-TOS

koranbanten.com – Keluarga besar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten atau IPC menggelar halal bihalal sekaligua memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dengan mengusung tema “Silahtuhrahmi selepas hari yang fitri, menuju pelabuhan terbesar, terkemuka dan modern di Indonesia” di Hotel Royal Krakatau. Rabu, (12/07/2017).

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh pelawak, Tukul Arwana dan komika cilik Fatih Unru, serta kuis berhadiah.

General Manager PT Pelindo II, Armen Amir mengatakan, pelabuhan Banten memasuki era baru. Berintegritas, berdaya saing tinggi dan berorientasi pelanggan dalam rangka menuju Banten hebat menjadi harapan dan semangat perseroan ini. “Banten hebat ini ditunjukan agar Provinsi Banten memilki pelabuhan yang betul-betul memilkik kinerja tinggi dalam kegiatan jasa kepelabuhan,” ujarnya.

Menurutnya, era Banten hebat saat ini sudah dimulai dengan dilakukannya penataan menyeluruh. “Salah satu program strategis itu adalah modernisasi peralatan bongkar muat dan system informasi,” pungkas Armen.

Oleh sebab itu, pihaknya di tahun 2017 ini akan membangun dermaga sepanjang 400 meter, serta pemberlakuan secara penuh system informaai berbasis IT yang dikenal dengan Non Petikemas-Terminal Operating System (NPK-TOS).

Ia berharap, semua penataan tersebut diharapkan dapat membuat pelabuhan Bantren menjadi lebih baik. (Bad/dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *