PTPN 8 Bangun Jembatan Jampang-Cimarga

koranbanten.com – PT. Perkebunan Nusantara 8 Dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri, yang mengamanatkan penyisihan laba BUMN untuk pendanaan Program PKBL.

 

Dahono selaku Wakil Manajer PT.Perkebunan Nusantara 8, mengatakan PTPN 8 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Menurutnya hal itu akan terus ditingkatkan di PTPN 8 sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial BUMN terhadap masyarakat.

 

PTPN 8 telah menyalurkan dana PKBL sebesar Rp 596, 675, 000, dengan Program Perbaikan Jembatan Jampang – Cimarga yang terletak di Kp, Jampang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Kamis, (20/7/2017)

 

“Penyaluran dana PKBL merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata kontribusi perusahaan dalam pekerjaan pembuatan lintasan darurat jembatan jampang-cimarga.” Kata Dahono.

 

Disamping itu Acim selaku Asisten Administrasi PTPN 8 menambahkan, “kontribusi untuk masyarakat ini melalui program khusus usulan dari masyarakat kepada manajemen pusat berdasarkan kondisi di lapangan dan langsung diproses,” ucapnya.

 

Acim menambahkan, masih banyak program PKBL dari PTPN 8 untuk kepedulian masyarakat yang sudah di rencanakan, seperti memberikan santunan, rehabilitasi mesjid dan lain-lain.

 

Sementara itu Boni warga Kp. Jampang, merasa senang atas perbaikan jembatan yang dilakukan oleh pihak PTPN 8.

 

“Ya kami merasa senang untuk perbaikan jembatan ini, karena jembatan ini merupakan lintasan masyarakat dari 3 desa, desa cimarga, desa sudamanik, dan desa margaluyu. Kami juga berharap jembatan ini tidak hanya di perbaiki tapi di bangun lagi secara permanen karena kondisinya memprihatinkan,” Ucapnya. (JP)