Puluhan Siswa Ikuti MOP SMK Bina Kencana Kecamatan Lebak Wangi

Koranbanten.com – Masa Orientasi Pramuka (MOP) yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kecamatan Lebak Wangi.

Acara ini diselenggarakan kurang lebih dua hari dari tanggal 27-28 Juli, yang bertempat dipantai bulakan cinangka-kabupaten serang, dengan mengambil tema: “menumbuh kembangkan nilai-nilai kebangsaan melalui kegiatan kepramukaan,” Kamis, (27/7/17).

Kepala Sekolah SMK BK, Alwani Mengatakan pendidikan kepramukaan ini sebagai wahana pembinaan para generasi muda indonesia, ucapnya

“maka dengan Masa Orientasi Pramuka (MOP), pangkalan SMK BK mudah-mudahan semakin memupuk rasa cinta terhadap tanah air,” Jelas Alwani.

Wakasek Kesiswaan SMK BK, Suhaemi menuturkan bahwa kegiatan Masa Orientasi Pramuka, untuk melatih mental siswa dalam kebangsaan dan Pancasilais, tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sering dilaksanakan oleh sekolah kami. “semangat siswa adalah modal bagi kami untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan wawasan kebangsaan,” jelasnya

Dengan kebersamaan merupakan jargon bagi pramuka, keseriusan dan keceriaan juga menjadi semangat bagi anak-anak pramuka. “Terima kasih atas partisipasi kakak,” salam pramuka. (jems)