PWI Banten Doa Bersama, Beri Dukungan Dahlan Iskan

dsc_0174-copyKORANBANTEN.com – Sebagai tanda dukungan moral untuk Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan pascah di tetapkan sebagai tersangka, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar doa bersama di ruang rapat PWI Banten dan di pimpin langsung Ketua PWI Banten Firdaus, Senin (8/5/2015).

Firdaus mengatakan terlepas dari permasalahan hukum, Dahlan Iskan merupakan mantan Ketua PWI Provinsi Jawa Timur dan saat ini sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia. “Sebagai masyarakat pers, kita wajib memberi dukungan agar Bapak Dahlan Iskan, senior kita, kuat dalam menjalani proses hukum tersebut,” ujar Firdaus.

Sementara Ketua Dewan Kehormatan PWI Banten H. Agus Sandjadirdja mengaku, merasa tahu betul sosok Dahlan Iskan bukanlah tipikal koruptor yang haus harta.

“Pak Dahlan ini sosok yang langka di Indonesia. Beliau mau bertanggung jawab. Dia bilang ‘saya ambil tanggung jawab itu’. Itu yang harus dicontoh, mulai dari pejabat, pengusaha dan semuanya. Dia tidak melemparkan tanggung jawab,” katanya.

Untuk diketahui Dahlan Iskan ditetapkan tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan 21 gardu induk (GI) di pembangkit dan jaringan Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara pada 2011–2013 senilai Rp1,063 triliun. Atas perbuatannya, bos Jawa Pos Grup itu dijerat dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. @SUSI