PWI Banten Gelar Konferensi Tahun 2015

Koranbanten.com – Para insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Baten menggelar, Konferensi PWI Provinsi Banten tahun 2015 untuk memilih kepengurusan baru tahun 2015 – 2020, Di hotel Puri Retno, Anyer, Senin, (19/10/15).

Ketua PWI Banten periode tahun 2010-2015 Firdaus mengatakan, berterimakasih kepada seluruh anggota PWI banten yang telah mengamanatkan amanah selama lima tahun. Di akhir masa jabatannya itu firdaus menuturkan, kegelisahannya saat ini, yakni agar wartawan tidak terjebak pada mental “jongos”, yakni para wartawan tidak mengedepankan sebagai karyawan namun lebih mengedepankan profesionalisme.

“Oleh karena itu, Pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk mendorong pengusaha daerah, khususnya pengusaha pers, tidak hanya mendukung perusahaan besar di luar daerah. Jadi adanya keadilan,” tutur Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, dirinya tidak peduli siapa yang akan menjadi ketua nanti, namun dirinya berharap ketua yang akan terpilih dapat menjebatani Pemerintah dan masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas.

“Independensi kita sebagai wartawan jangan sampai lepas, dan Ketua PWI terpilih nanti harus memiliki komitmen,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI pusat yang diwakili oleh Atal S. Depari, mengatakan, Kedepan PWI harus benar-benar menjadi wartawan yang profesional. Selain itu dirinya mengapresiasi acara Konferensi yang digelar PWI Provinsi Banten atas antusias para anggota dan tertibnya acara yang di gelar. “Saya sangat mengapresiasi atas acara konferensi yang digelar PWI Provinsi Banten, karena antisias para anggota sangat tinggi,” ucapnya.

Kemudian Atal menambahkan, PWI Pusat akan mendukung siapapun, yang akan menjadi ketua PWI Banten, dan diharapkan acara konferensi yang di gelar PWI Banten dapat berjalan dengan lancar dan sehat, “Siapa pun yang terpilih, kami (PWI pusat – red) akan mendukung, dan berharap peserta konferensi dapat menjadi peserta yang sehat,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua PWI Banten priode tahun 2010-2015 Firdaus, Ketua PWI Pusat yang diwakili oleh bidang pengembangan daerah Atal S. Depari, Dewan kehormatan PWI Banten H. Agus Sanjadirja, serta ketua dan anggota PWI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Berdasarkan pantauan wartawan, acara berjalan dengan lancar.(Suci Tiarasari)