PWI Persiapkan Kehadiran Jokowi Di Ambon

Menyambut perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon pada 9 Februari mendatang, Panitia terus menggeber berbagai persiapan untuk suksenya acara tersebut. salah satunya dengan mempersiapkan kehadiran Presiden Joko Widodo pada acara puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 nanti.

Berbagai persiapan itu sudah diutarakan Panitia HPN 2017 kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg )Pratikno.

“Kita sampaikan kepada Mensesneg, bahwa panitia telah mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di Ambon,” kata Margiono di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Selasa, (10/1).

Menurut Margiono, Mensesneg menegaskan, bahwa acara Hari Pers Nasional sangat penting bagi Presiden Joko Widodo. Kehadiran Presiden di Maluku tentu akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Maluku yang tengah bergeliat membangun daerahnya terutama di sektor perikanan untuk bisa menjadi provinsi sebagai “lumbung ikan nasional”.

Hal ini juga sesuai dengan tema HPN 2017 nanti yakni “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut”.

“Kami akan mempersiapkan segalanya agar acara ini bermanfaat bagi masyarakat Maluku,” ujar Margiono.

Pada perhelatan HPN 2016 lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Presiden Jokowi juga hadir menyapa insan pers se – Indonesia. Tahun ini, kehadiran Presiden Jokowi di Ambon sangat dinantikan oleh masyarakat Maluku.

HPN 2017 di Maluku tidak hanya sekedar acara berkumpulnya insan pers se tanah air, tapi juga harus membawa dampak yang positif dan konkret bagi tuan rumah. @FARS