Rano Hadiri Perayaan HUT 1 Tahun PT. Jamkrida

Koranbanten.com – PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten tepat berumur 1 (satu) tahun pada tanggal 24 September kemarin, dan perayaan 1 (satu) tahun berdirinya PT. Jamkrida Banten dilangsungkan di Hotel Le Dian Kota Serang, Senin. (28/09).
PT Jamkrida Banten berdiri pada tanggal 24 September 2014, sesuai dengan Perda No. 3 Tahun 2013 tentang Pendirian PT Jamkrida Banten yaitu agar koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah dapat memperoleh kemudahan dalam akses permodalan dari lembaga keuangan. PT Jamkrida sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Banten Global Development.
Gubernur Banten Rano Karno dalam kesempatan tersebut berpesan bahwa dalam rangka percepatan penyerapan anggaran di Provinsi Banten, PT Jamkrida Banten dapat menjadi salah satu bagian dari upaya percepatan tersebut.
“Jangan ragu lagi untuk memberikan rekomendasi kepada PT Jamkrida Banten agar Jamkrida Banten menjadi penjamin kredit yang besar di Provinsi Banten,” saran Gubernur Banten kepada para kepala SKPD Banten yang hadir dalam acara tersebut.
“Karena mereka (PT Jamkrida Banten) adalah bagian dari Provinsi Banten, jika Jamkrida besar maka Banten akan menjadi besar juga,” ungkap Rano.
“Mungkin dalam 3 sampai 4 tahun omset Jamkrida mungkin sudah melebihi minimal 5 miliyar,” harap Rano pada akhir sambutannya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Banten, anggota FKPD Provinsi Banten, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Direksi BJB, serta perwakilan PT Jamkrida dari sejumlah daerah. (DA)