Rano Karno-Embay Mulya Syarief Hadiri Maulid di Malingping

KORANBANTEN.com – Walau hujan deras terus mengguyur Malingping, namun pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Banten 2017 Rano Karno dan Embay Mulya Syarief tetap semangat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di alun-alun Malingping yang diselenggarakan oleh pengajian Al-Ikhlas Malingping, Sabtu (17/12).

Selain pasangan Rano karno dan Embay Mulya Syarief pada peringatan Maulid tersebut dihadiri juga oleh Dewan Pembina PDIP Kab.Lebak Mulyadi Jaya Baya, Ketua DPW PDIP Banten HM.Sukira, Ketua DPC PDIP Lebak Ade Sumardi, Tim sukses pasangan Rano-Embay, Kh.Afwan Kakak Kandung dari KH.Jefri Al-Buchori serta di hadiri ribuan jamaah pengajian Al-Ikhlas Malingping.

Warga yang hadir begitu antusias menyambut perayaan maulid Naabi Muhammad SAW kali ini, meskipun hujan lebat terus mengguyur serta pelaksanaan tidak dilakukan di masjid karena terbentur oleh aturan kampanye.warga malimping yang hadi begitu antusias mendengarkan tausiah dari KH.Afwan tentang Nabi Muhammad.

KH.Afwan,dalam tausiyahnya mengatakan , semoga perayaan maulid kali ini memberikan faedah bagi kita semua, menambah kecintaan kita kepada Nabi. Semakin mengenal beliau dan semakin kita dekat. Karena hanya beliau yang bisa memberikan syafaat bagi umatnya.

Menurutnya, yang harus kita dalami adalah bukan tentang makna kelahirannya tapi tentang akhlak dan jiwa memimpinnya . Seorang pemimpin harus bisa melahirkan jati diri sebagai pribadi yang baik dan amanah.

Sementara itu Ketua KNPI Malingping Hida Shuhida mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan maulid, kegiatan maulid ini menurutnya adalah kegiatan yang positif dan sesuai dengan koridor islam. (UI).