Ratusan Rumah Warga di Citorek Lebak Gelap Gulita

KORANBANTEN.com – Ratusan warga Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak belum mendapatkan penerangan listrik. Mereka dambakan akan segera terwujud. Hal itu menyusul telah dilakukannya pendataan pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat di daerah pelosok tersebut.

“Saat ini, data warga yang akan mendapatkan sarana penerangan listrik sudah ada dan kita sedang berupaya semaksimal mungkin agar pemasangannya segera terealisasi,” kata Manajer PLN Area Banten Selatan, Edy Mustakim, Kamis (20/10/2016).

Edy menjelaskan, berdasarkan data yang ada warga yang sudah terdaftar dalam pemasangan jaringan listrik tersebut berjumlah sekitar 400 Kepala keluarga. Ia berharap. masyarakat bisa turut mendoakan agar pemasangan aliran listrik menuju pemukiman warga bisa berjalan lancer dan tidak ada kendala, sehingga harapan mereka medapatkan sarana penerangan listrik bisa terwujud.

“Kami sedang upayakan agar seluruh masyarakat bisa menikmati listri, kami minta doanya agar pemasang berjalan lancar,” katanya.

Komando distrik militer (Kodim) 0603 Lebak, Letkol ICZ Ubaidilah berharap, pemasangan jaringan listrik di Desa Citorek Barat bisa terwujud. Hal tersebut seiring dengan pembangunan jalan di Desa Citorek Barat yang dilakukan TNI bersama masyarakat setempat melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Selain pembangunan jalan, maka agar lebih memadai harus pula didukungan dengan adanya jaringan listrik ke wilayah itu,” katanya. @DF