Re’boan Bareng PHRI Kabupaten Serang

koranbanten.com-Semangat tak pernah padam dalam membangun dunia pariwisata Banten, mungkin sepenggal kalimat singgat tersebut, dapat mewakili semangat perubahan yang terus digulirkan segenap jajaran PHRI BPC Kabupaten Serang lewat kegiatan Re’boan. Kegiatan yang telah berusia lebih dari sepuluh tahun ini, belum lama ini kembali digelar di Hotel Marina Anyer, Jum’at (26/08).

Kegiatan ini dihadiri, Ketua Harian PHRI BPD Provinsi Banten GS Ashok Kumar, Pembina PHRI BPC Kabupaten Serang, segenap pengurus PHRI BPC Kabupaten Serang Agus Zaenal, Didi , Aeep, Atie, Lutfi Salim, Muhtarum , Exberg, Abad, Lena, Abi, Romli , Taufik, Muktar, Uum, Yadi, serta 25 orang perwakilan hotel dan restoran se-Kabupaten Serang.

Dalam pertemuan para pengggiat pariwisata di Banten ini, tercetus 7 poin penting hasil kesepakatan bersama yaitu, pada September mendatang akan dilakukan deklarasi AFOD (Asosiasiation Front Office Department), IFBEC (Indonesian Food And Beverage Executive Asosiasiation), HSMA (Hotel Sales Marketing Association). Selanjutnya akan dilakukan persiapan pisah sambut Kapolsek Anyer dan Cinangka di penghujung Agustus Dibertempat di Hotel Pondok Layung. Dirumuskan pula bahwa PHRI Kabupaten Serang akan melakukan pemantapan program kerja. Ditambah lagi akan diusulkan pemasangan plank berukuran 90 cm dengan tulisan menghimbau angkutan dengan tonase berat tidak di perkenankan melintasi jalur wisata anyer cinangka khususnya pada hari sabtu minggu maupun tanggal merah libur panjang. surat akan dilayangkan kepada Bupati Serang, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Dinas terkait guna penerapan sistem lalin di jalur wisata, terkecuali angkutan sembako dan bahan bakar.

Tak hanya sampai distu saja, dalam Re’boan kali ini juga turut dibahas perihal retribusi/pajak genset yang sangat tidak rasionalis di kenakan pajak. Turut dibahas pula rencana pemasangan meter air bawa tanah yang realisasinya di tubuh PHRI BPC Kabupaten Serang, akan dilakukan secara kolektif pengurusanya. Terakhir, hasil dari kegiatan Re’boan kali ini, akan diadakan resuhfle Kabinet PHRI BPC Kabupaten Serang guna optimalisasi kinerja pengurus.(rizki/pan)