Relex SMILE Teknologi Terbaru, Generasi Ketiga Dari Lasik

Koranbanten.com – Teknologi Lasik untuk mengoleksi penglihatan, Relex SMILE merupakan teknologi terbaru dan generasi ketiga dari Lasik. Relex Smile kepanjangan dari Refractive Lenticule Extraction, Small Incision Lenticule Extraction. Teknik ini menggunakan prosedur bedah refraktif tanpa pisau dan tanpa irisan atau flapless untuk mengoreksi kelainan mata.

Dokter spesialis mata menjelaskan prosedur Relex SMILE menggunakan laser untuk mengoreksi bentuk kornea mata. Mengurangi atau menghilangkan rabun jauh (myopia), rabun dekat (hyperopia) dan astigmatisme (silindris). Berbeda dengan Lasik yang membuat sayatan pada kornea hingga 20 mm, sedangkan Relex SMILE membuat sayatan kecil 2-4 mm dipermukaan kornea. Waktu yang dibutuhkan untuk proses ini lebih cepat, hanya sekitar 10 menit. Jumat, (18/9/2015).

Menurut dr. Utami operasi Relex Smile lebih aman dan nyaman karena sayatan kecil dipermukaan kornea. Relex SMILE pemulihan lebih cepat, efek samping seperti mata kering, silau dan nyeri. Metode ini terbilang aman, tak semua penderita mata minus dan silindris bisa menggunakan metode Relex SMILE. Beberapa syarat menjalani proses Relex SMILE adalah berusia 18 tahun ke atas, tidak mengalami perubahan resep kacamataan signifikan selama satu tahun terakhir, miopia hingga minus 10 atau astigmatisme hingga 5 D, tidak sedang hamil, tidak memiliki sejarah medis mata signifikan, serta tidak memiliki sejarah penyakit mata dikeluarga seperti katarak. @Ani Susanti