Ribuan warga Jayapura padati Pantai Khalkote

Koranbanten.com – Ribuan warga Jayapura memadati pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk menyaksikan penutapan pergelaran Festival Danau Sentani 2015.

Pantauan Antara, Selasa sore, mereka datang dari berbagai penjuru dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tempat parkiran kendaraan baik roda dua maupun empat, padat. Sejumlah pengedara roda dua terpaksa mermarkir kendaraannya di halaman rumah warga yang berada disekitar Pantai Khalkote.

Sepanjang jalan masuk hingga tempat pergelaran acara akbar itu dipadati warga pengunjung. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak usia sekolah dasar juga terlihat dilokasi FDS.

Ribuan warga itu datang untuk menyaksikan penutupan Fetival Danau Sentani VIII tahun 2015.

Dina, salah satu warga

pengunjung mengatakan, selain menghadiri penutupan, dirinya mengajak teman-teman datang untuk mengabadikan gambar disekitar lokasi festival.

Festival Danau Sentai VIII yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Arif Yahya itu berlangsung sejak Sabtu (20/6) – Selasa (23/6).

Festival Danau Sentani ditutup oleh sanggar tari dari Kampung Ayapo, Sentani dengan mencabut undi pertanda festival ditutup pada pukul 19.00 WIT.

Meski sudah ditutup, namun sore hingga malam hari, warga terus berdatangan memadati lokasi festival.