Rilis Rapat IPDN

koranbanten.com – Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik peluang kerjasama yang ditawarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor dalam rangka memperkuat program dan kebijakan pembangunan baik yang berbasis riset dan inovasi maupun dalam peningkatan kapasitas SDM Aparatur Pemeritahan. Demikian disampaikan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Asisten Bidang Administrasi Umum, Jumat (08/04/016).
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, pada kesempatan tersebut Pembantu Rektor IPDN Jatinangor Effendy Khasan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya sesuai dengan visi IPDN menjadi pendidikan tinggi kepamongprajaan terpercaya dalam menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter dan berkepribadian.
Untuk mewujudkan visi tersebut salah satu misi yang dilaksanakan yakni membangun kerjasama dengan berbagai unsur didalam maupun diluar negeri termasuk dengan pemerintah daerah baik provinsi, kota maupun kabupaten.
“Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk berkontribusi membantu mencetak kader-kader bagi jajaran penyelenggaran pemerintah daerah serta melakukan berbagai riset dan penelitian yang berdaya guna bagi pemerintahan”, jelasnya.
Selanjutnya dalam arahan  Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis ketika memimpin rapat, menjelaskan bahwa ditengah tantangan dinamika dalam masyarakat saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung dituntut untuk mengadakan perbaikan kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan aparatur pemerintah. Untuk itu diperlukan kader-kader pemerintahan yang profesional dan berkualitas.
Dalam menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya aparaturnya agar mampu melayani masyarakatnya, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Provinsi.
“Guna mencapai berbagai upaya tersebut tentunya Kami menyambut baik peluang kerjasama yang ditawarkan oleh IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang dibentuk untuk mempersiapkan kader Pemerintahan Dalam Negeri yang nantinya akan mengisi formasi sebagai Aparatur Sipil Negara”, jelasnya.
Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Umum juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung juga sedang gencar melaksanakan program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung sehingga diharapkan kerjasama ini dapat terus ditindaklanjuti dengan mempedomani prinsip-prinsip kerjasama yaitu efektif, efisien, saling bersinergi dan beritikad baik.
“Konsep kerjasama ini akan dimatangkan lagi baik oleh pihak Pemerintah Lampung maupun pihak IPDN dan kemudian akan diajukan kepada Pak Gubernur”, ujarnya.
Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah acara ini turut dihadiri oleh SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)