Rio Haryanto: Hungaroring Sirkuit yang Sangat Menantang

koranbanten.com – Balapan ajang Formula One (F1) akan memasuki seri ke-11 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu 24 Juli 2016 malam WIB. Ternyata, sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,381 kilometer itu menjadi perhatian tersendiri bagi pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.

Rio mengatakan bahwa Hungaroring adalah salah satu sirkuit yang benar-benar menarik dan sangat menantang. Selain itu, Hungaroring juga sangat menuntut konsentrasi penuh para pembalap.

“Dari GP2. Saya memahami Hungaroring adalah sirkuit yang benar-benar menarik dan menantang secara teknis. Trek ini sangat kejam, dalam hal Anda tidka mendapatkan banyak untuk menarik nafas di setiap putarannya,” kata Rio, Jumat (22/7/2016).

“Dibutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan jika Anda benar-benar ingin mencatatkan lap yang baik, tetapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu sungguh sangat menyenangkan,” lanjut pembalap 23 tahun itu.

Namun Rio memiliki kenangan manis saat mengaspal di Hungaroring. Sewaktu berlaga di GP3, , Rio sukses menjadi juara di Hungaroring. Menariknya, tim yang saat itu dibela putra dari Indah Pennywati tersebut juga Manor Racing. @DF