Semangat HUT RSUD dr.Drajat Prawiranegara, menuju kualitas pelayanan

rsudSERANG – Di usia yang ke 77 tahun RSUD Serang yang kini berganti nama menjadi RSUD Dr Drajat Prawiranegara di tuntut untuk lebih memberikan pelayana prima kepada masyarakat. Pada acara yang bertajuk “Dengan Semangat Kebersamaan HUT RI dan HUT RSUD dr.Drajat Prawiranegara Kab.Serang Maju” memberikan semangat kepada segenap pegawai RSUD Dr Drajat Prawiranegara di bawah pimpinan dr Agus Gusmara untuk meraih akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). “Adapun tujuan akreditasi rumah sakit yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang semakin selektif dan berhak mendapatkan pelayanan yang bermutu,” ujar direktur utama RSUD Dr Drajat Prawiranegara dr Agus Gusmara saat memberikan sambutan pada acara HUT RSUD dr.Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang di Aula, Kamis, (20/08/15).


Dikatakan Agus, dalam upaya mendapatkan akreditasi KARS, Sampai saat ini pihaknya sudah melakukan workshop beberapa kali, dan kemarin telah dilakukan survey simulasi yang merupakan survey terakhir penilaian.” Jadi kita tinggal satu langkah lagi dalam penilaian, insallah nanti bulan November-Desember penilaiannya, karena penilaiannya itu para dokter yang setingkat internasional,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, yang menjadi penilaian dalam akreditasi KARS ada 15 element penilaian, dan itu merupakan standar nasional dan internasional. Adapun penilaian yang dilaksanakan meliputi penilaian Medis, penilaian Keperawatan dan penilaian Manajemen. “ penilaian tersebut dilakukan oleh Tim Surveyor KARS dan penilaian ini sudah dilakukan sejak awal tahun. Jika ini berhasil di raih, kita yang pertama kali Rumah Sakit Umum Daerah yang memiliki akreditasi KARS tahun 2012,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Lalu Atharusalam Rais selepas acara mengatakan, seiring dengan usia RSUD dr.Drajat Prawiranegara yang sudah cukup mapan,diharapkan pelayanan RSUD lebih prima. Selain itu, kedepan konsolidasi dengan semua pihak harus bersinergi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepad masyarakat.

“Pemkab Serang sesuai dengan kemampuan yang ada akan terus mengembangkan, baik dari SDM, peralatan, dan pembiayaan ini terus kita tingkatkan secara bertahap,” ujarnya. (m.agus.s)