Serang Fair 2016, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

koranbanten.com-Dalam rangka memperingati HUT Kota Serang ke 9, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar Serang Fair 2016 dengan tema “9 Tahun Bersama Masyarakat Memperkuat Karakter Lokal Menuju Kota Serang Madani”. Acara tersebut diselenggarakan mulai 30 Agustus sampai 5 September 2016 di Alun-Alun Barat Kota Serang.

Serang Fair 2016 dimeriahkan dengan 159 stand, pameran pembangunan, binaan pertanian, produk unggulan UMKM, automotive, dan pameran usaha, pawai budaya, bazzar pasar murah, Serang great sale, Kota Serang Magrhib mengaji, panggung outdor fest & local clothing, panggung hiburan khasanah, festival marawis, children carnival, cosplay anime, dan colour fun.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, 9 tahun berdirinya Kota Serang
banyak pencapaian yang telah diraih dan berbagai hal sudah dilakukan seperti percepatan pembangunan. “Kemudian dari hasil indikator terus meningkat. Berarti Kota Serang dalam pembangunannya meningkat setiap tahunnya,” ungkapnya.

Jaman menambahkan, saat ini Kota Serang tumbuh menjadi sebuah kota yang berkembang sehingga menarik bagi siapapun untuk datang baik dari kalangan Pengusaha atau yang mau berinvestasi di Kota Serang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, Ahmad Benbela mengatakan, Serang fair 2016 merupakan wadah bagi Pemkot Serang untuk terus menginformasikan hasil-hasil pembangunan dan mempercepat masalah-masalah yanga ada di daerah serta ajang promosi, informasi dan temu bisnis.

“Pemkot terus berupaya mengembangkan potensi yang ada, salah satunya sektor perdagangan yang terus ditingkatkan pengelolaannya baik gaktor perdagangan, infrastruktur, promosi dan manajemen dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Serang,” pungkasnya. (Bad)