Sertijab Memantapkan Kualitas Kepemimpinan

koranbanten.com – Serah Terima Jabatan (Sartijab) Danrem 064/MY dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (09/01).

Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal Muhammad Herindra menuturkan kepada koranbanten.com, Sertijab Danrem 064/MY yang baru sejatinya ditunjukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas cakrawala serta memperkaya pengalaman bagi Perwira yang bersangkutan. Sehingga mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional.

“Bahwa tugas-tugas yang akan diemban oleh Korem 064/MY beserta jajaranya semakin tidak ringan, apalagi jika dikaitkan dengan akan dilaksanakan Pilkada Banten pada tanggal 15 Februari 2017,” ujarnya kepada koranbanten.com.

Lanjutnnya, setiap gelaran Pilkada pada saat sebelum, pelaksanaan dan sesudah suhu politik akan semakin meningkat sehingga mempengaruhi situasi dan kondusifitas. TNI dituntut menyiagakan personil untuk membantu Polisi dalam pengamanan Pilkada Banten.

“Hal yang tidak kalah penting dan mempertaruhkan martabat TNI yaitu Danrem 064/MY berserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu. Dengan cara seperti ini, Pilkada Banten merupakan representasi dari demokrasi dapat berjalan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin yang benar-benar mengayomi masyarakat,” jelasnya kepada koranbanten.com.

Sebelumnya Kolonel Czi Ito Hediarto sebagai Danpusdikzi Kodiklat TNI AD dan selanjutnya Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi menjabat sebagai Waaspers Kasad. “Saya yakin kepada Kolonel Czi Ito Hediarto yang berbekal sebelumnya dapat mengemban dengan baik dan sukses menjabat sebagai Danrem 064/MY,” pungkasnya.

(Opik/Fajrin)