Sinergi Polri dan MUI, Menjaga Kerukunan Masyarakat

KORANBANTEN.com – Hari ini Kapolda Banten Kombes Sigit Listyo Prabowo, melakukan silaturahmi dengan seluruh unsur ketua dan pengurus MUI Provinsi beserta MUI Kab/Kota se-Provinsi Banten.

Pada pertemuan kali ini, Sigit Listyo menyampaikan perihal program-program kepolisian dalam mengawal gelaran Pilkada di Provinsi Banten.

Sigit juga mengingatkan kepada MUI sebagai wadah atau organisasi para alim ulama untuk bisa mengakomodir segala bentuk aspirasi masyarakat. Karena mayoritas masyarakat Banten beragama muslim, MUI dihimbau untuk bisa mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak di inginkan dalam kampanye pilkada nantinya.

MUI dan POLRI harus selalu bersinergi karena punya tugas yang sama yaitu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga menjaga agar masyarakat bisa hidup rukun dan damai.

Dalam kesempatan yang baik ini Kapolda Banten mengundang seluruh ketua pengurus dan anggota MUI Provinsi dan Kab/Kota untuk menghadiri acara Tabligh Akbar dengan tema “seribu kyai sejuta santri bersholawat” yang rencananya dilaksanakan tanggal 4 November 2016.

@WR