Situasi Ketentraman dan Ketertiban Di Banten Kondusif

koranbanten.com – Demi menjaga kesucian Bulan Ramadhan, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Provinsi Banten banyak melakukan penetriban-penertiban, mensosialisasi Perda terkait Penyakit Masyarakat (Pekat) serta pengamanan arus mudik.

Kabid Ketentraman dan Ketertibam Umum Satpol PP Provinsi Banten, Agus Supriadi menuturkan kepada koranbanten.com, dengan turunnya Satpol PP, warga dapat nyaman menjalankan aktifitasnya dan dapat pula mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat Banten seperti sweeping dan sebagainya, Selasa (30/05).

“Kemarin kita sudah melakukan Rapat Koordinasi Khusus dengan kabupaten dan kota se-Banten, MUI, para tokoh dan perhotelan, di dalam rapat tersebut kita satukan kesepakatan bersama menyangkut hal-hal yang dapat dilakukan di Bulan Ramadhan serta menjaga kesucian Bulan Ramadhan,” jelasnya kepada koranbanten.com.

Lanjutnya, Provinsi Banten dalam hal ketentraman dan ketertiban dalam kondisi baik, demikian juga menyangkut harga dan bahan-bahan makanan pokok sampai saat ini stabil serta persediannya masih mencukupi. “Hasil rapat dengan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, DPRD, Disprindag dan DESDM, Provinsi Banten tidak ada masalah dengan bahan-bahan makanan pokok,” ungkapnya.

Untuk menjangga ketentraman dan ketertiban umum, ia mengatakan, sebaiknya tidak melakukan sweeping dan sebagainya yang kira-kira dapat mencedrai ketentraman dan ketertiban itu sendiri. “Teman-teman Ormas dapat mengembalikan kepercayaan kepada aparatur tempat masing-masing agar jangan sampai melakukan kegiatan masing-masing. Jangan sampai tidak ada koordinasi, dikarenakan kita sudah komitmen dan Satpol PP sekuat kemampuannya akan menjalankan amanah-amanah yang tertuang di Perda,” harapan Agus. (Fajrin)