SMA Negeri 1 Kramatwatu Menjadi Sekolah Rujukan

Sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang, di tahun ajaran 2016-2017, SMA Negeri 1 Kramatwatu melaksanakan kurikurium 2013 (K-13) untuk kelas X sedangkan kelas XI dan XII masih menggunakan kurikulum 2006 (k-6).

“K-13 dapat berjalan dengan baik, siswa-siswi juga tidak keberatan dengan kurikulum tersebut dan tidak ada kendala dalam proses pembelajaran di Sekolah. Struktukr materi dan isi mungkin sedikit berbeda walaupun ada beberapa mata pelajaran k-6 tidak dibahas, namun di k-13 dibahas,” ungkap Mamat selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Selasa, (10/01/2017).

Lanjutnya, pada semester 2 (Genap), kelas X dan kelas XI mengikuti sesuai kalender akademik. berbeda dengan dengan kelas XII akan melaksanakan ujian sekolah. Pasalnya, SMA Negeri 1 Kramatwatu menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Serang.

Mamat menambahkan, program unggulan yakni pengembenagan pembelajaran dan penilaian berbasis IT. “SMA Kramatwatu sudah menerapkan E-Rapot dan GSL (Gerakan Literasi Sekolah) guna meningkatkan Intensitas Siswa-siswi dalam membaca/Literasi menyimak, membaca dan menyampaikan Ilmu yang lebih baik lagi. Selain itu, system informasi management dengan mempergunakan Smart School, absen memakai kartu elektronik Smart Schoo,” katanya. (Wisnu)