SMAN 1 Cikeusal Peringati Satu Muharam

Koranbanten.com – SMAN 1 Cikeusal mengadakan kegiatan dalam menyambut perayaan tahun baru islam pada 17 oktober 2015 kemarin, dan ini agenda rutin disetiap dua tahun sekali.

Kepala sekolah di SMAN 1 Cikeusal Nandang Safrudin menjelaskan, acara tersebut menampilkan berbagai macam kreasi busana muslim serta diiringi dengan musik-musik islami seperti marawis dan ketimpring. “Acara mulai start dari SMAN 1 Cikeusal kekantor Kecamatan Cikeusal kemudian kembali lagi di SMAN 1 Cikeusal. Acara ini dimulai pada pukul 08,00 – 10,00 wib, yang diikuti oleh peserta siswa-siswi SMAN 1 Cikeusal sebanyak 710 siswa dari 20 rombel, serta 50 para dewan guru beserta staff TU,” ujarnya.

Nandang menambahkan, maksud dan tujuan acara tersebut untuk mengenalkan kepada siswa-siswi serta masyarakat Cikeusal bahwa ada hari-hari besar seperti tahun Baru Islam yaitu satu muharam yang bisa ditampilkan secara meriah tapi terkontrol. “Beda dengan tahun baru masehi yang perayaannya itu diadakannya bebas oleh masyarakat luas tapi pada umumnya biasanya keluar dari konten-konten ajaran islam, ada kecenderungan westernisasi dari barat seperti hari valentine dan tahun baru masehi tanpa diperkenalkan tapi langsung secara spontanitas mereka merayakannya,” katanya.

“Mudah-mudahan kedepannya antusiasme masyarakat terhadap satu muharam insya allah lebih meriah, dengan melibatkan lembaga-lembaga lain misalkan SD, SMP, kepala desa serta perangkatnya, dan masyarakat luas, dan terakhir saya ucapkan banyak terima kasih kepada para dewan guru serta para siswa terutama para penggerak kegiatan ini yaitu A. Lufi (penggerak kerohanian), Yayat H (pengerak seni), dan Narwi (penggerak osis),” papar Nandang. (tb.arief)