SMAN 5 Kota Cilegon Ikuti Jambore Pentas Sastra Tingkat Nasional

koranbanten.com – Sekolah binaan kantor Bahasa Provinsi Banten menggelar pentas sastra, acara ini terwujud dari beberapa pihak antara lain, SMAN 5 Kota Cilegon dan Pemerintah Kota Cilegon. SMAN 5 Kota Cilegon merupakan Sekolah binaan Kantor Bahasa Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Komunitas Sastra dan sebagai percontohan untuk Sekolah lainnya agar mau mengikuti program sekolah binaan ini. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muktar Gozali.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap sastra, dan meningkatkan kecintaan masyrakat terhadap sastra.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten, Lutfi mengatakan, program Sekolah binaan ini didukung oleh Dinas Pendidikan dan bekerjasama dengan komunitas sastra untuk melatih dan mengajarnya. “Saya juga berterimakasih kepada SMAN 5 Kota Cilegon yang sudah mau bekerjasama dengan kami,” kata Lutfi.

Kepala Dinas Pendidikan, Muktar Gozali  mengapresiasi kepada Kantor Bahasa Provinsi Banten yang telah menjembatani program sekolah binaan sastra tersebut.

Kepala SMAN 5 Kota Cilegon, Asep Mangsur mengatakan, hal ini merupakan suatu kebanggan untuk SMAN 5 Kota Cilegon yang telah terpilih oleh  Kantor Bahasa provinsi Banten untuk dibina mengenai sastra. “Kegiatan seperti ini harus selalu dipertahankan, agar anak–anak muda generasi terhindar dari kegiatan negatif, saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Setelah kegiatan ini siswa–siswa SMAN 5 Kota Cilegon akan berangkat jambore tingkat nasional ke Solo untuk mengikuti pentas sastra 8 Provinsi. (jeffry)