SMK Negeri 1 Ciruas Terus Berbenah Diri Selesaikan Pembangunan

koranbanten.com-Selama beberapa tahun dipimpin Jahidi, SMK I Ciruas terus berbenah diri. Seperti permasalahan tertib administrasi, pengaturan fisik sekolah dan lainnya. Jahidi mengatakan, atas bantuan kerjasama para guru dan Komite Sekolah serta siswa, kemajuan SMK Negeri 1 Ciruas yang terletak di Desa Pulo Kecamatan Ciruas cukup terlihat. Diantaranya penataan ruang, taman, pembangunan pagar bagian depan dan belakang, kinerja guru, praktikum siswa, rehap sekolah, penataan Halaman Lingkungan sekolah serta pembangunan  ruang perpustakaan yg sudah Rampung.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan serta memberikan kenyamanan pada semua person yang ada di dalamnya.‘’Kita bersama-sama ingin memajukan SMKN 1 Ciruas. Sistem pengelolaan dana kita transparan sehingga baik itu guru, siswa, komite dan masyarakat bisa mengetahuinya,” ungkap Jahidi di ruang kerjanya belum lama ini.

Dijelaskannya, program yang telah dilaksanakan SMKN 1 Ciruas adalah memperbaiki tampilan sekolah seperti gerakan penghijauan, perehapan dinding dan pengecatan, penataan tempat parkir, pembangunan sarana ibadah, pengadaan WC dan lainnya.

“Sekarang, sekolah sudah kelihatan rapi, bersih, dan asri. Dan pengelolaan dananya pun diketahui oleh seluruh guru, komite, orang tua siswa dan masyarakat. Sementara itu, urusan pendidikan maupun praktik siswa juga dioptimalkan, ” jelasnya.

Lanjut Jahidi, meningkatkan mutu pendidikan guna lulusan dari SMKN 1 Ciruas bisa menjadi sosok yang cerdas dan intelek sehingga ketika lulus bisa bekerja atau membuka usaha sendiri.‘’Ikon SMK 1 Ciruas Bisa itu wajib kita kiatkan. Jadi jika lulusan kita tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bisa membuka usaha sendiri. Itu yang kita harapkan,” terang Jahidi.

Lebih jauh Jahidii mengatakan, pihaknya berharap dapat bekerjasama dengan berbagai perusahaan baik itu di Serang bahkan hingga ke Malaysia. “Jalinan kerjasama ini untuk memediasikan siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sehingga siswa bisa menyalurkan ilmu yang telah didapat selama sekolah, juga menyerap ilmu yang berkemungkinan tidak ada di SMKN 1 Ciruas ini,” tuturnya. (JON)