SMPN 1 Kragilan Menuju Sekolah Adiwiyata

koranbanten.com-SMP Negeri 1 Kragilan Kabupaten Serang, menerapkan program Adiwiyata yang bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik bagi sekolah  serta menjadi tempat pembelajaran bagi warga sekolah.  Sehingga pada kemudian hari, warga sekolah dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan sekolah.

Tatang Witarsa selaku Kepala sekolah SMP Negri 1 Kragilan mengungkapkan, program Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah.  Hal tersebut sejalan dengan visi sekolah tewujudnya sekolah adiwiyata, unggul dalam akademik, mandiri, dilandasi iman dan taqwa, ungkap Tatang. “SMPN 1 Keragilan terus berbenah menata lingkungan agar bias lebih bersih, asri dan hijau,” ujarnya.

Untuk kedepannya, dengan adanya program adiwiyata, diharapkan seluruh masyarakat disekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi tubuh kita.

Tatang juga memaparkan, kegiatan ini yang harus dilakukan oleh sekolah secara terencana dan terus menerus secara komperensif, dimana tujuannya untuk membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. “Mari jaga bersama-sama, jadikan sekolah kita menjadi sekolah yg menyenangkan,” ujar Tatang.

Selanjutnya Tatang mengharapkan kepada Dinas/Instansi terkait yaitu Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Serang untuk bisa membantu tanaman dan juga tempat sampah organik dan non organik. “Tahun 2016 ini SMPN 1 Kragilan tinggal selangkah lagi menjadi juara Sekolah Adiwiyata tingkat SMP bersaing bersama SMP Nurul Fikri, mudah-mudahan bisa menjadi juara pertama senhingga bisa mewakili Kabupaten serang ke tingkat Provinsi banten,” harap Tatang.