Snapchat Rilis Kacamata Ikonik “spectacles”

Kacamata pintar semakin mencapai popularitasnya ketika baru-baru ini situs jejaring sosial Snapchat merilis kacamata ikonik, Spectacles. Kacamata ini bisa merekam video dan foto secara real time.

Kacamata yang pertama kali diumumkan pada September lalu itu sukses memikat konsumen di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. “Snapchat akhirnya merilis kacamata kamera baru yang merupakan proyek hardware pertama mereka yang mulai dikembangkan sejak 2015 lalu,” tulis Senior Editor Recode.net, Kurt Wargner.

Memiliki fungsi yang bisa memotret serta merekam video, Spectacles menyasar generasi milenial yang menyukai story telling melalui foto dan video secara real time.

Dalam survei yang dilakukan Business Insider, diberitakan bahwa sebanyak 31% responden yang merupakan generasi milenial, mempertimbangkan untuk membeli kacamata pintar seharga USD130 itu. Spectacles memiliki fitur yang cukup canggih dalam kacamata terbarunya.

Nantinya pengguna dapat menghubungkan kacamata Spectacles ke smartphone dengan menatap barcode pada aplikasi. Snapchat menyebutnya sebagai Snapcode .

Tidak hanya itu, Spectacles juga dapat merekam video hingga 10 detik dan tidak harus terkoneksi dengan smartphone untuk merekamnya. Namun, pengguna perlu berada dekat dengan ponsel guna bisa men-download video Snapchat melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Selain itu, Snapchat menawarkan berbagai pilihan palet warna kacamata sehingga terlihat eyecatching. “Kami menciptakan kamera video wireless terkecil di dunia, yang bisa merekam seharian penuh dalam sekali charge. Kami mengintegrasikannya dengan mulus ke dalam sepasang kacamata,” tulis Snap dalam situs Spectacles.com.

Kacamata ini nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang menggemari teknologi. Desainnya yang tampak bernuansa retro dengan pilihan palet warna-warni seperti hijau tosca, pink , dan merah membuat kacamata ini cocok dikenakan para wanita pencinta mode.

Bahkan, Miranda Kerr yang dikenal sebagai kekasih sang pendiri Snapchat, Evan Spiegel turut memamerkan kacamata ini dalam akun media sosialnya.