Sosialisasi Pelatihan Atasi kebakaran

Koranbanten.com – Kelurahan Jombang Wetan gelar sosialisasi Antisipasi Bahaya Kebakaran akibat korsleting listrik maupun kompor gas. Selasa (31/10/2017).

Dalam sosialisasi tersebut hadir Basirun basri selaku Babinsa, Bripka Hanif selaku Babintrantip Kelurahan Jombang, Hasanudin selaku Lurah Jombang dan linmas sebanyak 75 orang.  Dalam hal ini pihak Babintrantip selaku motor dari kegiatan tersebut.

Acara sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Jombang Wetan, mendapat respon positif dari pihak linmas.

“Terjadinya kebakaran bisa terjadi karena hal-hal sepele dan kelalaian manusia sehingga mengakibatkan kepatalan. Seperti memasak lupa mematikan kompor atau juga bisa disebabkan lilin, dan racun nyamuk. Kebakaran bisa langsung diantisipasi dengan aparat, yakni alat pemadam kebakaran ringan, dan alat pemadam kebakaran berat. Apabila api menyala sangat besar dan sudah tidak bisa ditanggulangi lagi maka segera menghubungi pihak pemadam kebakaran,” jelasnya.

“Alhamdulilah dengan adanya sosialisasi kebakaran ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita, lingkungan dan masyarakat. Tidak bisa kita emban sendiri, harus saling bantu membantu dari Rt, Rw, linmas, kelurahan dan trantip , babinsa serta seluruh elemen masyarakat bekerja sama apabila terjadi kebakaran,” tutup Bripka Hanif. (ok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *