Sudah 4 Hari PDAM Malingping Tidak Mengalir

Lebak – Akibat pengerjaan pemasangan pipa PDAM Malimping secara ceroboh, menimbulkan pipa saluran air bersih sampai sambungan rumah tersumbat. Ratusan pelanggan mengeluhkan karena air sampai di masing-masing rumah menjadi kecil dan kotor, sehingga bak penampungan harus sering dibersihkan.

Salah satu dari keluarga H.Suntana Kampung Pasirhaur Desa Malingping Utara, Acep mengeluhkan, lambannya penanganan dari PDAM ketika terjadi gangguan, menurutnya dengan tersumbatnya aliran air PDA sangat mengganggu sekali terhadap aktivitas kesehariannya, dimana air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar.
“Kami sebagai warga malingping sangat kecewa dengan kinerja PDAM Malingping,” ujar Acep
Di tempat terpisah Dada ,mengatakan, sudah hampir 4 hari air dari PDAM tidak mengalir ke rumahnya. D irinya tidak habis mengerti terhadap kinerja PDAM yang selalu mengalami gangguan. Dirinya pun menyayangkan pihak PDAM Malingping yang sama sekali tidak memberitahu adanya gangguan aliran kepada pelanggan itu. “Kami terus terang saja sangat kecewa sekali,” ujar Dada.
Sementara itu, Kepala Unit Cabang PDAM Malimping Dadi, melalui pesan singkatnya mengungkapkan, dirinya mengakui ada gangguan pasokan air PDAM yang disebabkan oleh kerusakan dari jaringan induk PDAM. Dirinya mengatakan saat ini masih dalam perbaikan anamun belum selesai.
Lanjut Dadi, gangguan air meliputi areal jalur Kampung Pasirhaur, Kaum, Cikeusik, Binglu Dan Lebakjaha Belakang Polsek(Lantas) termasuk jalur Pasirgeleng.
“Kami pihak PDAM MAQlimping mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, mudah-mudahan minggu ini jaringan induk bisa selesai,” ujar Dadi. ( Ui )