Suherman : Masyarakat Harus Sadar dan Disiplin

koranbanten.com – Suherman yang kini menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang sejak pada bulan April tahun 2015 yang lalu.

Saat ini selain menjadi Ketua PHRI Kabupaten Serang, keseharian dari seorang Suherman merupakan sebagai General Manager (GM) di Puri Retno Cottage, Anyer.

Saat ditemui oleh fajarbanten.com, ia mengatakan bahwa dirinya menjadi bagian dari Puri Retno Cottage sudah 20 tahun. Karirnya sebagai GM pun tidak didapatkannya dengan mudah. “Saya juga berjuang dari bawah, mulai dari room service, Food and beverage service dan lainnya hingga jadi seperti ini,” jelasnya.

Namun, perbedaannya saat ini ia mengatakan bahwa pada saatnya dahulu sebelum menjadi GM, ia  sering sekali mengikuti pelatihan atau seminar-seminar dari pemerintahan dan mendapatkan sertifikasi. Tetapi, saat ini sudah fakum.

Berbicara mengenai Suherman, motivasi selama menggeluti di bidang pariwisata ini hanya menginginkan wisata ini kedepannya lebih maju terlebih dengan adanya Tanjung Lesung ini. “Hanya tinggal persiapan SDM yang perlu dibenah, jangan sampai kita hanya jadi penonton. Sama-sama kita membangun wisata ini agar kedepannya pariwisata ini lebih maju namun, pemerintah sendiri yang harusnya bener-bener konsen,” tegas Suherman.

Jadi, ia mengajak untuk seluruhnya mengenai bagaimana wisata kedepan bisa lebih maju lagi seperti salah satunya infrastruktur. Karena, memang dari wisata itu dilihat dari kebersihan, keamanan dan kenyamanan. “Anyer gerbang wisata, namun kondisi dan keadaan tidak seperti pariwisata,” ujar Suherman, Selasa (19/04).

“Harapan saya supaya tempat wisata di Banten dan khususnya di Kabupaten Serang ini lebih maju kedepannya dan untuk kemajuannya kita tidak bisa hanya berdiam diri. Namun tetap saja dari pihak stake holder ujungnya,” tambah Suherman. (Wiri/Nur)