Suksesi Kepemimpinan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Kinferkab

Koranbanten.com – Dalam rangka suksesi kepemimpinan, dan menjaga roda organisasi dapat berjalan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar konferensi Kabupaten (Konferkab) periode 2017-2019 di Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, (22/12).

Dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sahatma Refindo mengatakan, PWI adalah organisasi yang independen, walau bersifat independen, PWI selalu bekerja sama dengan mitra kerja terutama pemerintah kabupaten Tangerang untuk memberikan informasi yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Organisasi PWI ini adalah salah satu organisasi yg lulus verifikasi Dewan Pers bersama IJTI dan AJI,” ungkapnya.

Lanjutnya, Konferensi ini dilaksanankan oleh kita, dari kita, untuk kita dalam rangka kesinambungan berjalannya roda organisasi, dan suksesi kepemimpinan di tubuh PWI.

“Dalam proses regenerasi pemilihan ketua selalu ada tarik menarik bagi para calon, namun saya yakin semua itu tidak akan berimbas kepada khalayak ramai karena itu merupakan bagian dari dinamika politik organisasi,” tegas Sahatma.

Ditambahkan sahatma, siapapun ketua terpilih nanti diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas anggota organisasi, terus melanjutkan program-program yang telah berjalan serta dapat melanjutkan kerja sama dengan mitra PWI selama ini.

Sementara itu Suma Atmaja Kepala Dinas Kominfo kabupaten Tangerang mengungkapkan, semoga dengan konferensi PWI Kabupaten Tangerang bisa melahirkan generasi baru, memimpin yang amanah yang bisa memajukan organisasi melalui karya-karya yang berkualitas.

Lanjutnya, PWI sebagai Organisasi yang lahir dari terpaan sejarah, dengan berbagai cobaan telah menjadi organisasi yang matang sehingga anggota PWI harus memiliki kualitas.

Ia menambahkan, saat ini media mempunyai tantangan baru dan saingan baru yakni media sosial yang menyebarkan berita secara cepat.

“Edisi cetak dipersepsi sebagai trusted media dan sumber informasi kredibel, sementara media sosial cenderung menyebarkan berita hoax baik di online dan sosial media,” katanya.

Dia mengatakan, yang mesti dilakukan media konvensional dalam menjawab tantangan media sosial agar tetap bertahan adalah selalu kreatif baik dari sisi konten maupun bisnis.

Sementara itu Sekertaris PWI Banten Cahyono Adi yang datang Mewakili Ketua PWI Banten Firdaus mengatakan, terima kasih kepada PWI Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakan program kerja seperti UKW,KLW, dan lainnya ini menunjukan kesolidan PWI di bawah pimpinan Sahatma Refindo.

Cahoyono Adi mengingatkan, PWI kabupaten Tangerang harus mampu menjalankan roda organiasi. “kekurangan dan kelemahan pada kepengurusan sebelumnya segera diperbaiki agar kedepan PWI Kabupaten Tangerang bisa lebih baik lagi.

“Saya berharap ke depan PWI Kabupaten Tangerang bisa lebih hidup dan bergairah lagi dalam menjalankan roda organisasi dan menjaga marwahnya,” harapnya.(Kie/Pan).