Tahun 2015 Laba Bersih Bank BJB Meningkat

koranbanten.com-Beberapa waktu yang lalu Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan bahwa dividen sebesar Rp 84,8 per lembar saham tahun buku 2015 untuk dibagikan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bjb).

“Dividen tersebut setara 60 persen dari laba bersih yang dicapai pada tahun lalu. Perseroan mencatatkan laba bersih  Rp 1,38 triliun sepanjang tahun 2015,” terang Direktur Utama Bank bjb Ahmad Irfan.

Sedangkan Irfan mengatakan bahwa, perseroan menggunakannya sebagai laba di tahan. Dan RUPS pun telah menyetujui pembagian dividen atau dividen pay out ratio 60 persen.

Rapor positif atas kinerja keuangan Bank bjb mewarnai RUPST tahun buku 2015 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Untuk perolehan laba bersih tahun 2015 setara dengan peningkatan 24,7 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya. Sama halnya dengan  hasil aset Bank bjb meningkat sebesar 16,9 persen pertahun atau senilai Rp 88,7 triliun. Pertumbuhan pun terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 67,6 triliun atau meningkat sebesar 17,1 persen pertahunnya.

“Alhamdulillah, raihan kinerja Bank bjb ini merupakan hasil dari kerja keras kami dan seluruh elemen di Bank bjb yang berkomitmen untuk mencatatkan pertumbuhan bisnis,” tuturnya.