Tekhnologi Tepat Guna Upaya Membangun Masyarakat Pedesaan

Koranbanten.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta mengurangi pengangguran Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terus mengupayakan pengembangan
pengelolaan pemanfaatan tekhnologi melalui pengembangan Tekhnologi Tepat Guna (TTG).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Abdullah, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/03).

Dikatakan Abdullah, Inovasi teknologi tepat guna (TTG) harus diarahkan untuk dapat menjadi solusi atas permasalahan pengangguran dan kemiskinan di pedesaaan.

Menurut Abdullah, teknologi tepat guna dapat menjawab permasalahan masyarakat secara lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, mudah diterapkan, memberikan nilai tambah ekonomi serta tidak merusak lingkungan.

Lanjutnya, saat ini DPMD sedang menggalakan TTG kepada masyarakat baik itu pelajar, mahasiswa, dan masyarakat desa agar bisa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan masyarakat.

“Masyarakat desa diharapkan melahirkan inovasi teknologi untuk menunjang kepentingan sosial,” pungkasnya kepada koranbanten.com.(Kie/Sin).