Terungkap Empat Mitos Kondisioner yang Wajib Anda Ketahui

KORANBANTEN.com – Beberapa orang menolak untuk memakai kondisioner karena efeknya yang amat berminyak. Seharusnya melembutkan, tapi malah membuat rambut jadi lepek.

Sebenarnya kerja kondisioner memang dapat menghaluskan rambut. Bila penggunaannya benar, pasti kelembapan rambut akan terjaga dan terasa lembut.

Maka dari itu, ketahui 4 mitos kondisioner yang perlu Anda ketahui, Ladies.

Setelah memakai kondisoner, rambut berminyak

Selama kita menerapkan produk dengan benar, yakni dari batang ke ujung rambut, serta menghindari akarnya, rambut tidak akan berminyak. Efek melembapkan akan terjadi di area rambut yang dibutuhkan.

Kondisioner membuat rambut jadi tidak bervolume

Kondisioner justru memiliki peran untuk membentuk rambut. Kondisioner juga bisa membuat rambut terlihat lebih ramping, ikal, atau bahkan bervolume. Tergantung dari jenis kondisioner yang diterapkan.

Hanya dapat digunakan pada rambut rusak

Fungsi dari kondisioner bersifat restoratif atau memperbaiki. Namun, kondisioner memiliki manfaat untuk melindungi rambut dari faktori eksternal. Misalnya, faktor cuaca atau efek karena pengering rambut, sehingga membuat rambut terasa kering dan kasar. Di sinilah kondisioner memegang peranan penting

Kondisioner bikin rambut kusam

Kata siapa kondisioner menghilangkan kesan rambut berkilau dan bikin rambut jadi kusam? Justru, kondisioner mampu melapisi kutikula rambut dan membuatnya menjadi halus, terlihat cerah dan bersinar. Demikian dikutip dari laman Hellomagazine. @DF