Tingkatkan Karya Melalui Profesionalisme wartawan

Dalam rangka mengejawantahkan nilai-nilai profesionalisme dalam peliputan dan penulisan pada wartawan yang bertugas di lapangan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Pertamina menggelar acara Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Wartawan di Mercure hotel, Sabang Jakarta Pusat, Sabtu (28/01).

Dalam sambutannya Sekertaris Jenderal PWI Pusat Hendry CH Bangun mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi wartawan sesuai dengan program PWI pusat yakni memberikan pelatihan kepada wartawan melalui program pelatihan dan pendidikan.

“Organisasi profesi wartawan mempunyai tugas untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kepada para anggotanya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya,” ujarnya.

Dijelaskan Hendry CH Bangun, bahwa PWI merupakan wadah untuk menempa pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para anggotanya dengan berbagai kegiatan pelatihan.

Dengan memiliki kemampuan dan kompetensi jurnalistik yang lebih baik, menurut dia, akan menghasilkan karya-karya jurnalistik yang baik dan tidak melanggar norma-norma kesusilaan dan norma masyarakat.(Kie).