Tips Diet Di Bulan Puasa

Koranbanten.com-Apakah belakangan ini rasanya Anda mulai sedikit kesusahan untuk menahan rasa lapar saat berbuka puasa? Nah, kalau Anda sudah mulai sadar belakangan ini sering berbuka puasa dengan makan makanan yang berminyak, ada baiknya Anda mulai menjaga asupan makan deh, kalau tidak mau tetap jaga berat badan saat puasa atau mungkin mau menurunkan berat badan, supaya nanti pas lebaran bisa mengenakan pakaian lebaran yang pas !

Hindari Makanan yang Berlemak

Kalau misalkan Andan sedang datang ke acara buka bersama dengan teman atau keluarga dan ada makanan yang goreng-goreng atau berminyak, banyak santan. Maka, makan makanan tersebut secukupnya saja ya! Jangan berlebihan, karena makanan dengan kandungan seperti inilah yang menjadi dasar dari lemak tubuh.

Tetap Minum Air Putih Sebanyak Minimal 1.5 Liter Sehari Selama Puasa.

Selain air berguna untuk mencegah timbulnya bau mulut, air putih juga dapat membuat perutmu terasa lebih kenyang. Jadi makanan yang Anda makan akan lebih sedikit tentunya.

Jangan Minum Teh Pelangsing dan Semacamnya !

Karena saat sedang berpuasa, tubuh Anda akan bekerja lebih keras dari biasanya, jadi jika Anda minum-minuman pelangsing, otomatis tubuhmu yang seharusnya tidak bekerja lebih keras, karena mengonsumsi teh pelangsing, jadi kerja dua kali, hal ini tentunya tidak baik untuk badan Anda. Kalau dipaksakan nantinya Anda malah bisa jatuh sakit.

Minum Smoothie Pisang Karena pisang mempunyai khasiat yang sama dengan buah pepaya, yaitu memperlancar pencernaan dan tidak membuat badan jadi gemuk. Selain pisang, Anda juga bisa mencoba menggunakan susu kacang kedelai atau soya milk. Caranya juga sangat mudah untuk buat smoothie pisang ini. Tinggal di blender dan ditambahkan es saja semua bahannya.

Semoga tips dari kami dapat berguna bagi kalian ! Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga tips diet diatas bisa menjaga penampilanmu saat lebaran nanti. sumber http://korantangerang.com