Tips Pilih Mirrorless Sesuai Kebutuhan

Di kalangan anak muda, mirrorless kini tengah menjadi tren. Tetapi tak jarang mereka hanya mementingkan untuk bergaya saja atau hanya sekadar memamerkan foto di Instagram.

Berikut beberapa tips yang sudah di rangkum agar tidak menyesal sesudah membeli kamera mirrorless. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (12/5/2017).

Tidak perlu Mirrorless mahal, asal sesuai dengan kebutuhan

Boleh saja tujuannya untuk belajar memotret, tapi tidak perlu langsung membeli kamera yang harganya mahal. Cukup sesuai dengan budget dan kebutuhan saja. Hal ini bertujuan agar menghemat dan uangnya dapat digunakan untuk kebutuhan lain.

Perhatikan sensor yang disediakan merek kamera Mirrorless

Bagian ini sangat penting, beda merek pasti beda sensor dan foto yang dihasilkan. Dalam kamera mirrorlens biasanya terdapat tiga sensor yaitu APS-C,four third, dan full frame. Tetapi ketiga sensor tersebut pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Namun jika ingin menghasilkan foto yang jernih, sebaiknya pilih kameramirrorless dengan sensor full frame.

Pilihlah kamera paling gampang digunakan

Kamera yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan, agar tidak salah pilihlah kamera yang gampang digunakan artinya sesuai kemampuan.

Kamera yang paling gampang digunakan seperti Fujifilm, Sony, Canon, dan Olympus.

Hasil foto dan video bagus

Tidak hanya hasil foto yang bagus saja, tetapi perhatikan juga kualitas video yang dihasilkan. Fitur autofocus sangat penting bagi penggemar video blog.

Selain itu, perhatikan layar LCD-nya apakah dapat diputar ke depan atau tidak, hal ini dapat memudahkan untuk merekam diri sendiri. @OPIK