Trik Touch Up Make-Up untuk Tampilan Maksimal

KORANBANTEN.com – Riasan wajah yang luntur di tengah acara pesta Natal memang sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, penting untuk selalu melakukan touch up make-up untuk mengembalikan penampilan menjadi maksimal.

Lalu, adalah trik touch up make-up dalam waktu singkat yang buat dandanan Anda awet dan fresh selama merayakan Natal? Yuk, simak trik touch up berikut ini.

Bebaskan kulit wajah dari minyak

Diungkapkan oleh make-up artist Aldo Akira, pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan minyak yang ada di kulit wajah. Minyak dapat membuat alat make-up tak merata dan menempel dengan sempurna. Gunakan kertas minyak untuk mengangkat minyak di wajah, terutama pada area T yang mengandung banyak minyak.

Sapukan bedak padat

Untuk tampilan lebih flawless dan tampak fresh, aplikasikan bedak padat (compact powder). Dituturkan oleh Aldo, touch up menggunakan bedak padat disarankan tidak memakai spons.

“Diulaskannya bisa dengan tisu di-blotting atau pakai blotting paper, kemudan pakai kuas bedak yang kecil tinggal disapukan, sehingga hasilnya lebih sheer. Kalau disapukan pakai spons hasilnya akan tebal,” kata Aldo yang dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini.

Mata

Ratakan kembali eyeliner Anda menggunakan tekstur liquid, jika Anda ingin tampil fresh saat malam hari. Tekstur liquid lebih menghasilkan warna yang intens dan tegas.

“Kalau enggak pede pakai jenis liquid, bisa pakai tekstur gel. Di pagi hari, disarankan eyeliner pensil karena hasilnya lebih muda, natural, tidak terlalu gelap. Nah, sore ke malam hari pakai yang liquid, kalau pakai liquid di pagi ke siang hari terkesan berat dan terlalu dandan too much,” ungkap Aldo.

Bibir

Bagian bibir adalah riasan yang paling cepat hilang, apalagi setelah makan dan minum. Anda bisa kembali membubuhkan lipstik bertekstur matte agar lebih tahan lama. @DF