Universitas Terbuka Tekad Bangun Pagar Bangsa dan Memberikan Layanan Pendidikan

Koranbanten.com – Memasuki usia 31 tahun, Universitas Terbuka bertekad membangun pagar bangsa dengan terus memberikan layanan pendidikan, terutama untuk masyarakat di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan. Untuk itu, Universitas Terbuka terus berinovasi dan mengembangkan program pembelajaran bagi mahasiswa.
“Kami berkomitmen mencetak generasi yang cerdas dan mandiri melalui pendidikan tinggi dengan mengedepankan fleksibilitas dan keterbukaan. Kami ingin menjadi pemersatu dan pagar bangsa karena UT memiliki mahasiswa yang banyak, yakni sekitar 500.000 mahasiswa,” kata Rektor Universitas Terbuka (UT) Tian Belawati pada Acara Perayaan Dies Natalis 31 Tahun Universitas Terbuka, Jumat (4/9) di Gedung Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan.

Menurut dia, UT memberikan kesempatan bagi lulusan SMA di berbagai daerah di pelosok untuk melanjutkan kuliah dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Dengan begitu, masyarakat di daerah pelosok tetap dapat menjangkau pendidikan. Selain itu, pembelajaran juga lebih hemat dan fleksibel. @ss