Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (20/05)

koranbanten.com – Wakil Walikota Sachrudin berpesan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik.

“Mari pangkas segala proses pelayanan, mari bangun proses palayanan yang transparan, mari berikan layanan yang tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan,” Pesan Wakil dihadapan peserta upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di kawasan Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Jumat (20/05).

Ditambahkannya, kemajuan jaman yang tidak bisa dibendung, yang ditandai dengan perkembangan dunia teknologi informasi seharusnya bisa dimaksimalkan untuk menjawab tantangan dan tuntutan akan adanya pelayanan publik yang transparan dan tepat waktu.

“Kita dihadapkan pada tantangan-tantangnan baru yang muncul di depan kita, yang menuntut adanya kecepatan dan cakupan, melihat itu jangan sampai kita tidak tahu bagaimana harus mengambil sikap di tengah dunia yang sedang berubah,” tegasnya.

Kondisi tersebut, disampaikan Wakil Walikota menuntut aparat yang sigap dan peka terhadap perkembangan dan perubahan budaya dan pola pikir masyarakatnya. Meskipun di sisi yang lain kemajuan teknologi juga telah mengakibatkan kemerosotan nilai di masyarakat, sehingga tak jarang muncul paham–paham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Namun, tegas Wakil Walikota itu semua dapat dicegah dengan menunjukan bahwa tantangan apapun yang dihadapi dapat diselesaikan dengan kerja nyata dan pembentukan karakter.

“Teknologi informasi memiliki peranan penting dalam menyebarkan paham–paham radikal dan pornografi yang mengancam keutuhan NKRI, namun dapat kita cegah dengan kerja nyata dan pembentukan karakter,” ungkap Sachrudin.

Selain itu, Wakil juga berharap, di Hari Kebangkitan Nasional ini dapat dijadikan momentum untuk memperbaharui semangat Trisakti, berdaulat dalam negeri, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

“Saya yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional,” Ujar Wakil Walikota.

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001