Wakil Indonesia di BWF Super-Series Finals 2016 Berada di Grup yang Sama

KORANBANTEN.com – Federasi tertinggi bulu tangkis dunia, BWF, resmi merilis hasil drawing ajang bergengsi BWF Super-series Finals 2016. Sebelumnya, Indonesia berencana untuk mengirimkan lima wakilnya, namun Greysi Polii/Nitya Krishinda Maheswari urung tampil. Sebab, Nitya harus naik meja operasi demi pemulihan cedera lutut kanan yang dialaminya.

Sementara Indonesia masih memiliki empat wakilnya di ajang tersebut yakni dua wakil berada di sektor ganda campuran dan dua lainnya di sektor ganda putra. Kedua pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto harus berada dalam satu grup yang sama.

Kedua pasangan berada dalam Grup A bersama pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dan pasangan Korea Selatan yang menempati urutan pertama dunia, Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na. Sementara di Grup B sektor ganda campuran ada dua pasangan asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong dan Zheng siwei/Chen Qingchen serta satu pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Nasib serupa juga dialami dua pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berada dalam satu grup, tepatnya di Grup A. Mereka harus bertarung dengan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding serta peringkat pertama asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. @DF