Wakil Ketua DPRD Dukung Pembangunan 5.000 Unit Rumah di Banten

img_0152TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ali Zamroni menghadiri pencanangan percepatan implementasi program sejuta rumah untuk rakyat di Provinsi Banten di Hotel Mercure Alam Sutera Serpong Kota Tangerang Selatan, Rabu (3/6/2016). Dalam kegiatan tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, Syarif Burhanuddin mengatakan, program sejuta rumah merupakan program pemerintah dengan tujuan memperbanyak perumahan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Untuk merealisasikan program sejuta rumah ini, 90 persen dananya berasal dari pihak pengembang, sedangkan 10 persen dari pemerintah melalui APBN. Kami berharap pelaksanaan programnya tidak mengalami hambatan dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” kata Syarif di sela-sela kegiatan berlangsung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Provinsi Banten, Soelaeman Soemawinata menambahkan, pelaksanaan program sejuta rumah di Provinsi Banten baru akan dilaksanakan di Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang Selatan dengan membangun 5.000 unit rumah. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden pada tanggal 29 Aprlil 2015 lalu benar-benar bisa direalisasikan,” kata Soelaeman.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ali Zamroni menyambut baik implementasi program sejuta rumah tersebut. “Rumah merupakan kebutuhan kita, saya mewakili DPRD Provinsi Banten menyambut baik pelaksanaan program sejuta rumah ini meski baru akan dilaksanakan di beberapa daerah kabupaten/kota saja,” kata Ali.

Menurut Ali, untuk merealisasikan program sejuta rumah, memang membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Begitu juga dalam melakukan pengawasan pelaksanaan programnya sehingga pelaksanaan program sejuta rumah tepat sasaran. “Kami berharap program sejuta rumah ini juga dibangun di daerah kabupaten/kota lain di Banten, karena banyak yang membutuhkan,” harapnya.

Plt Gubernur Banten, Rano Karno melalui sambutannya menyatakan, Pemerintah Provinsi Banten mendukung sepenuhnya pelaksanaan program sejuta rumah meski saat ini baru 5.000 unit rumah yang akan di bangun di wilayah Provinsi Banten. “Mudah-mudahan program ini bisa terlaksana dengan baik karena rumah menjadi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. @