Walikota Cilegon Ajak Masyarakat Gotong Royong Membangun Masjid

KORANBANTEN.com – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menghadiri peringatan tahun baru islam 1438 Hijriah yang dirangkaikan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Nurudin Lingkungan Kedawung Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta, Senin (10/10/2016).

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kota Cilegon memberikan bantuan sebesar Rp. 25 juta ditambah dari Walikota Cilegon Rp10 juta guna keperluan pembangunan masjid. “Saya mengajak semua warga agar senantiasa membantu secara sukarela dan ikhlas demi lancarnya pembangunan masjid,” kata Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

Iman mengatakan, masyarakat harus semangat bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan masjid. Ia berharap dengan dibangunnya masjid Jami’ Nuruddin ini dapat meningkatkan semangat beribadah serta banyaknya jamaah sholat masjid. “Mudah-mudahan masyarakat semakin meningkatkan iman dan takwa, dan masjid penuh oleh jamaah,” tuturnya.

Iman menambahkan, kegiatan muharam merupakan salah satu kegiatan syiar dakwah islam, apalagi bahwa bulan muharam itu disebutkan oleh Allah SWT sebagai bulan yang mulia. “Kita yang diberikan kesempatan oleh Allah mari kita pergunakan di tahun baru islam ini salah satunya adalah bagaimana kita untuk kita bias meningkatkan takwa kepada Allah SWT,” ujar iman.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Marji’i mengatakan, peringatan tahun baru Islam dilingkungannya, untuk tahun ini dilaksanakan berbarengan dengan pembangunan masjid. “Pembangunan masjid ini, merupakan usulan dari seluruh warganya, di mana masjid yang ada sudah tidak bisa menampung para jemaah, yang akan melaksanakan sholat,” terangnya.

Marji’i mengaku sangatberterima kasih kepada Walikota Cilegon yang sudah peduli dan hadir. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Walikota atas bantuan yang telah diberikan, mudah–mudahan ini dapat pula menambah semangat warga dalam melaksanakan ibadah di masjid,” ucapnya. @DF