Walikota Cilegon Launching Mobil Sweeper Kebersihan

KORANBANTEN.com – Untuk menanggulangi permasalahan sampah di Kota Cilegon, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar launcing mobil Sweeper kebersihan, di halaman Kantor Walikota Cilegon, Rabu (04/01).
Disampaikan Iman Aryadi, Walikota Cilegon, pada awal tahun ini Pemerintah Kota Cilegon membeli mobil pembersih trotoar berjumlah 1 unit, mobil ini akan dioperasikan untuk membersihkan trotoar pada malam hari.
Ia menambahkan, mobil pembersih ini digunakan untuk membersihkan sampah yang terpusat di pusat kota Cilegon terlebih dahulu. Karena trotoar di kecamatan belum terlalu banyak, jadi difokuskan pembersihan di pusat Kota Cilegon.
“Mobil pembersih ini berasal dari Inggris, kalau program ini berjalan kita akan menambah lagi satu unit mobil pembersih,” tuturnya.
Ditambahkan Iman, mobil sweeper ini tidak hanya membersihkan trotoar dengan sapu, tapi bisa menyemprotkan air, dan menyedot air yang tergenang.
“sweeper ini kerjanya akan lebih cepat dari pada manusia. Sehingga pengerjaannya lebih efektif dan efisien. Nanti, petugas sapuan itu akan kita arahkan ke jalan-jalan kecil yang belum ter-cover kebersihannya,” pungkasnya mengakhiri. (Adit/Dimas)