Warga Tenjolaya “Apresiasi” Program Pavingblock

Koranbanten.Com – Warga Kampung Tenjolaya Tengah, Rt 3/Rw 08, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, merasa puas atas program pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan sarana Pavingblock yang ada di wilayahnya. Sehingga jalan lingkungan yang semula hanya berlantai tanah, dengan skat pembatas tanaman pagar, saat ini kondisinya sudah terlihat rapih dan tidak becek lagi bila di musim hujan.

“Dengan adanya program pavingnisasi jalan lingkungan di kampung kami ini, hampir sebagian besar masyarakat yang halaman rumahnya terlewati jalan lingkungan tersebut, merasa berterimakasih dan bersyukur. Pasalnya, jalan yang semula terlihat kotor dan becek, saat ini sudah terlihat rapih serta bersih,”ujar Muhamad Hermawan, selaku Ketua Rt. 03/Rw. 08 Kelurahan Kabayan ini pada koranbanten.com, Senin (12/09).

Muhamad Hermawan mengatakan, pihaknya atas nama masyarakat Kampung Tenjolaya Tengah, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Pandeglang, maupun pada pelaksana atau rekana. Karena melalui rekanan pemerintah itulah, sejumlah jalan lingkungan di wilayah Tenjolaya Tengah bisa ditata atas dasar musyawarah, sehingga tidak hanya terpaku pada rencana gambar, maupun berpatok pada kontrak kerjanya saja.

“Selain pada Pemkab Pandeglang, kami pun atas nama masyarakat Rt 03, Kampung Tenjolaya Tengah, juga berterimakasih pada rekanan pelaksana pembangunana jalan lingkungan ini, karena dari sikap kooporatif dan kerjasamanya dengan masyarakat, rekanan ini mau menuruti sejumlah keinginan masyarakat dalam membangun jalan lingkungan di wilayah Tenjolaya Tengah tidak berpatok pada kontrak kerjanya saja, bahkan rekanan ini pun mau memberikan volume lebih pada masyarakat yang menginginkan jalannya ikut serta di Pavingblock,” tambah Ketua Rt. 03/Rw. 08 Kelurahan Kabayan ini.

 

Senada, Ny. Entat yang lahan pekarangan rumahnya digunakan dan dilalui oleh jalan lingkungan Pavingblock tersebut, juga mengatakan. Dengan adanya sarana jalan lingkungan yang telah ter Paving itu, maka jalan menuju rumahnya menjadi rapih dan tidak kumuh serta becek lagi. Bahkan menurutnya, manfaatnya pun jelas akan terasa langsung oleh warga, terutama warga yang menggunakan air dari mushola dengan fasilitas selang, karena memang alur selang warga itu searah dengan jalan lingkungan yang telah di Pavingblock.

 

“Syukur Alhamdulillah, dengan adanya jalan lingkungan yang telah di Pavingblock ini, jalan menuju rumah saya menjadi rapih dan bersih tidak becek lagi. Ini jelas akan sangat bermanfaat pak, karena jalan lingkungan yang sudah di Pavingblock tersebut, adalah jalan warga yang kebanyakan menggunakan sarana air bersihnya dari mushola, dengan menggunakan selang. Dimana selang-selang air warga itu lewat ke jalan ini. Jadi sebelumnya jalan ini sangat becek akibat tumpahan dari selang yang terputus atau pecah. Namun sekarang saya rasa tidak akan ada lagi kata becek, karena jalannya sudah di Pavingblock,” jelas Ny. Entat, yang diamini oleh warga lainnya. (Day)