Wilayah Lebak Selatan Adakan Istigosah Bela Islam dan NKRI

KORANBANTEN.com – Tokoh ulama wilayah Lebak Selatan laksanakan istigosah bela islam dan NKRI, untuk menjalin ukhuwah menuju berkah di Masjid Baiturochim Malingping. Di pimpin langsung oleh KH.Subandi Ketua From Pembela Islam (FPI)Kecamatan Malingping, Kamis (1/12).

Hadir dalam Istigosah Muspika se-wilayah Banten Selatan, ribuan jamaah Lebak Selatan, Ketua MUI Kecamatan Malingping H.Sujaya, Tokoh Ulama se-wilayah Baksel, FSPP, FPI, para santri, dan tokoh masyarakat se-wilayah Lebak Selatan.

Menurut Camat Malingping Sukanta, menyatakan dalam sambutannya bahwa yang telah di jadwalkan pada tanggal 2 Desember 2016 akan melakukan aksi kembali seluruh umat islam ke Jakarta dalam rangka mengawal proses hukum terkait penistaan agama islam oleh Basuki Cahya Purnama alias Ahok.

“Kita bersama-sama membahas terkait penistaan agama islam tentang surat Al-Maidah ayat 51, oleh Ahok, namun dengan kita melaksanakan Istighosah hari ini merupakan minta kepada Allah SWT agar yang bersangkutan di proses secara hukum dan sejujur-jujurnya oleh pihak Kepolisian maupun Kejaksaan,”ujar Sukanta.

“Dalam pelaksanaan mengawal proses hukum kita serahkan kepihak penegak hukum, kalau proses hukum terhadap Ahok tidak adil dengan pastinya orang muslim (islam) akan marah,”tuturnya.

Menurut Ketua MUI Kecamatan Malingping H.Sujaya menyatakan, bahwa kegiatan istighosah hari ini adalah murni kegiatan umat islam se-wilayah Lebak Selatan, dari umat islam Kecamatan Malingping,Wanasalam, Cijaku, Cigemblong, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cilograng, Cibeber dan Kecamatan Banjarsari.

“Harapan kami semoga negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI) kuat dan aman, kita berdoa agar mendapat perlindungan dan di berikan petunjuk oleh Allah SWT Amin,”harapnya. @UI