Wow, Clutch dari Keset Jadi Item Fesyen Hits di Amerika!

KORANBANTEN.com – Keset dapat dengan mudah ditemukan di rumah. Benda satu ini umumnya ditempatkan di rumah, terutama di depan pintu masuk rumah atau pintu kamar mandi.

Namun, bagaimana jadinya jika keset justru dijadikan sebagai item fesyen di Amerika? Ya, baru-baru ini sebuah toko online bernama Nomad Tribe Shop yang berbasis di Amerika menjual clutch yang terbuat dari keset.

Nomad Tribe Shop sendiri memang dikenal banyak menjual barang-barang dari keset. Untuk clutch dari keset ini saja dijual seharga USD200 atau setara dengan RP2.6 jutaan.

Tas keset pertama kali diketahui keberadaannya di Bangkok Coconut. Seorang blogger Amerika bernama Kyrzayda Rodriguez saat itu tengah berfoto seraya membawa clutch dari keset. Rodriguez mengunggah foto dirinya tersebut ke dalam blog. Sontak netizen Asia pun memberi komentar seraya tertawa lantaran keset yang umumnya digunakan sebagai alas untuk mengusap kaki justru menjadi item fesyen.

“Aku punya ini (keset) di rumah ibuku. Aku selalu menggunakannya untuk membersihkan kaki, tetapi aku tidak tahu kalau itu bisa menjadi fesyen juga,” ujar salah seorang netizen.

“Di rumah aku punya banyak. Siapa yang mau? Aku menjualnya lebih murah dibandingkan di Amerika Serikat, tidak sampai USD200,” tambah netizen.

“Hahaha! Fesyen sangat lucu. Terakhir aku menemukan tas ini di Spanyol, sekarang tas ini ada di Amerika,” sambung netizen yang lain.

Di Malaysia, clutch dari keset dijual lebih murah seharga RM2.50 atau senilai Rp7 ribuan. Namun, jika Anda berminat, tak perlu membeli, sebab Anda bisa membuatnya sendiri dari keset yang sudah tidak terpakai. Demikian seperti dikutip dari World of Buzz, Senin (14/11/2016). @DF