Yuk, Datang dan Meriahkan Event Art & Culinary Festival (Masakan Tradisional Warisan Kesultanan Banten)

Serang – Setelah sukses menggelar event Culinary Fest “Serang Lautan Bandeng” tahun lalu, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang akan kembali mempersembahkan event bertajuk serang Art & Culinary Fest 2017 yang akan berlangsung pada 23-25 Maret di halaman Citra Land Puri Serang.

Hafidzi Za, Kepala Disporapar Kota Serang mengatakan acara Art dan Culinary Fest 2017 (Masakan Tradisional Warisan Kesultanan Banten) akan dijadikan sebagai kalender event tahunan pemerintah Kota Serang untuk meningkatkan tujuan wisatawan ke Kota Serang dan menjadikan Kota Serang sebagai destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten dan untuk mempertahankan warisan leluhur tentang kesenian daerah dan sajian kuliner tradisional nusantara sebagai warisan budaya.

“Kesenian dan keragaman cita rasa kuliner khas Kota Serang seperti, makanan kesukaan Sultan Maulana Hasanudin Banten yaitu rabe patut kita banggakan dan lestarikan,”tutur Hafidzi

Selain untuk mempertahankan kesenian daerah dan sajian kuliner tradisional sebagai warisan budaya di Kota Serang, Nursalim Kepala Bidang Promosi Pariwisata Kota Serang mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong para seniman dan pengrajin kuliner di kota serang agar lebih berdaya saing untuk meningkatkan taraf kesejahteraan para pengrajin kuliner dan masyarakat Kota Serang pada umumnya.

“Acara untuk tahun ini harus lebih meriah dan sukses dari tahun lalu. Kami berharap masyarakat bisa memeriahkan dan menikmatik acara sepektakuler ini,”pasan Nursalim saat ditemui Koran Banten dan Majalah Teras.

Seperti yang dikatakan Dwi Cipta Perdana, event organizer, cara Art & Culinary Fest 2017 akan diikuti dan meriahkan oleh peserta pameran; Asosiasi Lembaga Usaha Kepariwisataan di Kota Serang, Restaurant/Rumah makan di kota serang, Hotel/ penginapan di kota serang, UKM yang bergerak di bidang kuliner, Perorangan/ kelompok masyarakat pelaku usaha kuliner, TP PKK kota serang dan para Seniman.(QQ/SARDY)